Jumat, 08 Juli 2011

Soft Launching Pasar Modern Bintaro Jaya




Di tengah menjamurnya mini market, supermarket, hingga hipermarket, kehadiran sebuah pasar tradisional tetap masih menjadi dambaan masyarakat. Tak terkecuali masyarakat perkotaan. Bintaro Jaya yang telah menjelma menjadi sebuah 'kota' dengan beragam segmen dan profesi pun merindukan adanya tempat berbelanja dengan suasana yang interaktif, memiliki banyak ragam, dan lebih murah tentunya.
Untuk memenuhi kebutuhan warga Bintaro Jaya akan pasar, PT Jaya Real Property kini tengah membangun pasar tradisional dengan konsep yang lebih modern, bersih, segar dan nyaman. Menjanjikan? Tentu saja. Meski konsep ini bukan sesuatu yang baru, namun munculnya pasar modern di area komersial Bintaro Jaya merupakan alternatif menyegarkan bagi warga.
Ada apa saja di Pasar Modern Bintaro Jaya? Pasar ini bakal dihuni oleh 56 ruko, 230 kios, 200 lapak, ATM Center, dan Jajanan Malam. Menurut Sri Agung AP, Manager Pengelola BTC dan Pasar Modern, dan M. Arief Budidarma, staf Marketing BTC dan Pasar Modern, semua ruangan yang tersedia di Pasar Modern telah habis terjual.
Sungguh tidak mengherankan, mengingat tempat ini sangat berpotensi menangguk rupiah bagi para pengusaha. Deretan ruko nanti bakal dihuni bank, resto, kafe, dan lain-lain, sedangkan kios lebih banyak dipilih penjual fashion, emas, kelontong, kue, perlengkapan kantor, dan sebagainya.
Bagian inti dari pasar ini adalah lapak, yang ditujukan bagi pedagang sayur, ikan, daging, buah-buahan, dan kebutuhan sembako lain. "Mulai jam 4 sore sampai tengah malam, tempat ini bakal menjadi surga kuliner bagi warga Bintaro Jaya. Kami berharap dapat menjadi area nongkrong lengkap dengan musik hidupnya," terang Arief. "Jadi bisa dibilang, kegiatan di pasar modern ini tak pernah berhenti selama hampir 24 jam, karena jam 4 pagi para pedagang sayur sudah mulai berjualan lagi," ujar Agung melengkapi .
Paling membedakan antara pasar modern dengan pasar tradisional, salah satunya adalah fasilitas. Pasar Modern Bintaro Jaya memiliki area parkir yang luas, keamanan 24 jam, dan sistem kebersihan terpadu. Ini hal terpenting mengingat kenyamanan dan kebersihan adalah syarat mutlak yang harus dipenuhi oleh pasar modern.
Pasar ini memiliki tempat pemotongan unggas yang terpisah dengan bangunan pasar. "Jadi tidak ada kegiatan pemotongan unggas di lapak. Semua dikerjakan di tempat terpisah yang dilengkapi pendingin, sehingga unggas tetap fresh," jelas Agung. 
Pasar Modern bakal berdiri kokoh di sebelah Bintaro Trade Center (BTC) pada bulan Mei 2011, bertepatan dengan serah terima kunci para pembeli lapak, kios, dan ruko. Soft opening bakal digelar bulan Juni 2011. Rencananya, Pasar Modern Bintaro Jaya ini bakal turut serta menjadi venue salah satu rangkaian acara Lestari Bintaroku yang akan berlangsung sejak bulan Maret hingga Juli.

Sumber : Kicau Bintaro Jaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar