Jumat, 08 Juli 2011

SEKILAS PASAR MODERN BINTARO JAYA





Setelah melakukan survei ke beberapa sektor dan cluster yang berada di sekitar lokasi, Pasar Modern Bintaro Jaya segera melakukan ancang-ancang untuk membuka blok-blok yang tersedia di Pasar Modern. Nah, untuk periode awal, Pasar Modern akan terlebih dahulu membuka area lapak. Ini merupakan keputusan yang tepat, mengingat sudah banyak warga Bintaro Jaya yang telah menantikan hadirnya sebuah spot belanja ala pasar tradisional yang memiliki konsep lebih modern. 

Selamat Datang Para Penjual
Mulai pertengahan Mei tahun ini, Pasar Modern bakal diramaikan oleh 200 pedagang yang akan menghuni lapak dan telah terbagi per zona area. Beberapa pedagang adalah yang telah existing menghuni pasar tradisional lama. Lebih kurang 13 komoditi bakal dijajakan kepada para pembeli yang berdatangan tiap hari. Mulai dari sayuran biasa, sayuran organik, ikan basah, ikan asin, ayam potong, ayam hidup, kelapa, telur, tahu-tempe, bumbu dapur, kelapa, telur, bahan makanan seperti bakso dan nugget, aneka daging mulai dari sapi, kambing dan babi.
Khusus daging babi akan ditempatkan berpartisi atau terpisah dari daging lain dan dijaga betul agar tidak mengkontaminasi bahan-bahan non babi. Mengapa dijual daging babi? Karena menurut survei yang dilakukan, permintaan warga Bintaro Jaya akan daging ini cukup besar. Semoga dapat dimaklumi oleh para warga Bintaro Jaya yang tidak mengonsumsi daging tersebut.

Bersih dan Nyaman
Tidak seperti pasar induk ataupun pasar tradisional, lapak pasar modern didesain dengan apik dan selalu akan dijaga kebersihan, kenyamanan, dan kesegaran. Dengan langit-langit (ceiling) yang tinggi dan exhaust fan yang banyak, maka sirkulasi udara akan terjaga dengan baik.
Di samping itu, lapak ini akan aman dari hujan, becek, dan bau-bauan yang tak sedap, akan sangat diminimalisir. Tempat sampah akan ditempatkan di beberapa titik sebelum akhirnya nanti setiap 2 hari akan diangkat dan dibuang di tempat pembuangan akhir.

Jam operasional pedagang mulai dari pukul 4 pagi hingga 5 sore. Fasilitas lain, terdapat ruang pemotongan khusus pula bagi pembeli ayam hidup. Pastinya, zoning atau penempatan antara bahan basah dan kering akan terpisah, sehingga pembeli akan lebih nyaman dan dapat lebih mudah jika ingin berbelanja.

Selamat berbelanja dan tawar menawar di lapak Pasar Modern. Sampai jumpa di pembukaan fasilitas lain di area yang bakal menggembirakan warga Bintaro Jaya


Sumber : Kicau Bintaro Jaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar